Welcome to my blog :)

rss

Jumat, 10 Februari 2012

MILAD SALIMAH dan Peringatan MAULID NABI SAW 1433 H


Hari Jumat, 24 Februari 2012/ 28 Rabiul Awal 1433 H, telah diadakan acara puncak Milad Pertama Salimah Bangka Barat, sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1433 H. Adapun rangkaian acara yang diselenggarakan yaitu, lomba ceramah bagi muslimah se-Bangka Barat dan Talk Show yang menghadirkan pembicara dari PP Salimah, yaitu Ibu Dra. Wirianingsih, BCHk, M. Si. Beliau adalah seorang aktivis muslimah yang konsen dalam bidang perempuan dan anak. Beliau merupakan tokoh rujukan dalam mengkader anak-anak untuk dekat dengan Al Quran. Ya, tak salah lagi, karena beliau dan suaminya telah melahirkan generasi Qurani, 10 Bintang Al Quran yang telah diulas dalam artikel blog Salimah sebelumnya. Kesepuluh anaknya merupakan generasi penjaga Islam dengan hafalan Qurannya. Subhanallah.

Seminggu sebelumnya, telah diadakan lomba ceramah. Para peserta diberikan pilihan tema untuk bisa mereka ceramahkan di depan para juri. Jumlah peserta yang ikut berjumlah 16 orang. Tetapi jumlah peserta itu telah menunjukkan prestasi besar mengingat jumlah da'iyah yang ada memang masih terbilang sedikit. Setelah dilakukan seleksi dan penghitungan jumlah nilai, diambil 6 pemenang dengan nilai tertinggi, yaitu:
1. Juara I : Ny. A'ad
2. Juara II: Suprapti
3. Juara III: Sari
4. Juara Harapan I : Siti Aisah
5. Juara Harapan II: Ervina Devi
6. Juara Harapan III: Sorah
Para pemenang mendapatkan Tropi, piagam penghargaan dan uang pembinaan dari PD Salimah Bangka Barat. Bagi peserta yang telah berpartisipasi pun diberikan piagam penghargaan ucapan terimakasih dari PD Salimah Bangla Barat. Diharapkan dari lomba ini akan lahir para da'iyah yang siap menjadi tabligher dalam menegakkan dakwah Islam di bumi Sejiran Setason.

0 komentar:

Posting Komentar